Rabu, 20 April 2011

Hobby Ku Adalah Senyuman Ku


Tugas ke-3 Softskill kali ini membuatku bingung bukan main !! bayangkan saja aku ditugaskan untuk membuat tulisan tentang hobby atau minatku terhadap sesuatu, yang sebenarnya aku pun tidak tahu apa hooby ku, apa kesukaan ku, bahkan aku merasa aku tidak memiliki minat yang khusus terhadap sesuatu. Tapi kali ini untuk melengkapi tugas softskill ke-3 dan menyempurnakan nilai Sofskill ku agar aku bisa mendapatkan nilai A (berharap Pak Brahmantyo baca supaya dikasih nilai A hehehe), aku harus berfikir dan mengingat-ingat hari-hariku sebelumnya apa saja hal atau kebiasaan yang sering aku lakukan.
Setelah berfikir berhari-hari akhirnya aku menyimpulkan hobby ku adalah Membaca. Yaa hobby aku ialah membaca, tepatnya membaca novel Teenlit, Best Seller, dan Komik serta sekali-kali membaca majalah. Membaca merupakan hal yang menyenangkan buatku, dengan membaca aku bisa menghilangkan rasa kesal bahkan rasa marah ku seketika itu bisa hilang. Karena pada saat membaca seluruh fikiranku terpusat pada bacaan ku tersebut, aku sejenak melupakan hal-hal yang membuatku kesal atau marah. Aku bisa manghabiskan waktu ku seharian untuk membaca saja. Aku merupakan tipikal orang yang cukup penasaran, jadi aku tidak suka jika aku harus menunda bacaanku dan melanjutkannya kemudian, karena jika hal tersebut terjadi aku bisa terus memikirkanya, memikirkan bagaimana alur ceritanya nanti, bagaimana endingnya apakah bahagia atau sedih. Walau aku suka membaca tetapi aku tidak suka membaca buku pelajaran, menurutku isinya sangat teramat menjenuhkan bahkan sering kali aku tidak mengerti maksud dari isi materi tersebut karena bahasanya terlalu rumit susah untuk dicerna. Berbeda sekali dengan novel, komik serta majalah bahasanya mudah untuk dipahami karena menggunakan bahasa sehari-hari. Aku memang menyukai membaca tapi aku jarang sekali membeli novel, komik serta majalah tersebut (ishhh ga modal banget yaa). Aku biasanya meminjam ke teman atau dipinjamkan adiikku di perpustakaan sekolahnya, aku juga heran kenapa aku sayang sekali mengeluarkan uang ku untuk membeli itu semua (hehehe bukannya aku pelit lho). Tapi berbeda dengan novel dan majalah rata-rata komik yang aku baca merupakan komikku sendiri, mungkin karena harga komik lebih murah dibanding harga novel dan majalah karena itu komik yang aku punya lebih banyak daripada novel dan majalah (upsss ketauan deh uang jajannya dikit hehe).
Banyak manfaat yang aku dapatkan dari hobby ku itu salah satunya wawasanku bertambah luas, informasi yang terdapat di majalah membuatku mengetahui hal-hal yang selama ini belum aku ketahui. Selain itu dengan membaca novel aku bisa lebih dewasa dalam menjalani hidupku karena cerita yang ada dalam novel merupakan cerita sehari-hari yang biasa terjadi. Dan dampak positif yang sangat terasa oleh ku karena membaca adalah aku bisa menghilangkan semua rasa kesal dan rasa marahku, dan seketika itu mood aku kembali menjadi lebih baik. Dan semua rasa yang tidak enak itu berubah menjadi senyuman di bibirku.

0 komentar: